HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

TNI Lakukan Investigasi Penyebab Jatuhnya Helikopter MI 17 di Kendal

Minggu, 7 Juni 2020 | 16:12 WIB
tni-lakukan-investigasi-penyebab-jatuhnya-helikopter-mi-17-di-kendal
Api yang membakar Helikopter MI 17 milik TNI AD yang jatuh di Kendal, Jawa Tengah telah dipadamkan. Lokasi kecelakaan telah dipasang garis polisi. (Sumber: KompasTV)

SEMARANG, KOMPASTVTNI AD sedang melakukan investigasi terkait jatuhnya helikopter MI 17 di Kawasan Industri Kendal (KIK), Jawa Tengah, Sabtu kemarin.

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad), Mayor Jenderal Teguh Pudjo Rumekso menjelaskan pihaknya telah mengamankan Voice Cockpit Recorder (VCR) di helikopter.

Nantinya, VCR ini akan menjadi bagian investigasi untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Baca Juga: Detik-Detik Helikopter MI-17 TNI AD Jatuh Terbakar Saat Tactical Manuver

Menurut Teguh, TNI AD akan bekerja sama dengan pihak pembuat helikopter untuk mendalami faktor kecelakaan. Helikopter MI 17 ini merupakan buatan Rusia.

"Ya, nanti kalau di sini kan kita belum punya alatnya. Kebetulan ini ada heli yang overhaul, kita akan minta teknisi dari sana (Rusia) sekaligus membawa alat itu," ujar Teguh seusai pemakaman usai pemakaman Kapten Cpn Fredy Vebryarto Nugroho, Minggu (07/06/2020).

Lebih lanjut Teguh belum bisa menentukan dugaan jatuhnya heli baik dari segi faktor kesalahan manusia maupun faktor cuaca.

Editor : Johannes Mangihot

1
2
3



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
14:19
MERAWAT INGATAN LEWAT CERITA BERSAMA KURATOR CERPEN KOMPAS. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   KANADA IKUT PERMASALAHKAN UU KEAMANAN NASIONAL DI HONG KONG, TIONGKOK KELUARKAN "TRAVEL WARNING"   DUBES TIONGKOK SEBUT INGGRIS INTERVENSI URUSAN DALAM NEGERI TIONGKOK SOAL UU KEAMANAN NASIONAL   PRESIDEN BRASIL JAIR BOLSONARO MELAKUKAN TES KORONA SETELAH MENDAPAT GEJALA SEPERTI DEMAM   ARAB SAUDI BUKA PENDAFTARAN IBADAH HAJI TAHUN INI BAGI WARGA ASING YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   SEBANYAK 4 DAERAH DI SUMATERA BARAT MEMULAI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA PER 13 JULI 2020   POLRES TEBO, JAMBI, TANGKAP 2 PEMBAKAR LAHAN SELUAS 1 HEKTAR DI SERAI SERUMPUN   SEBANYAK 3,8 TON DAGING SAPI DARI AUSTRALIA DIMUSNAHKAN DI PANGKAL PINANG KARENA MENGANDUNG MIKROBA & PARASIT   WALI KOTA DEPOK M IDRIS SEBUT PASIEN POSITIF KORONA DI WILAYAHNYA DIDOMINASI ORANG BERUSIA PRODUKTIF   PEMPROV DKI JAKARTA IZINKAN AKTIVITAS BIOSKOP HINGGA ACARA DI LUAR RUANG MULAI 6 JULI 2020   KOMISI III DPR GELAR RAPAT DENGAR PENDAPAT DENGAN KPK SECARA TERTUTUP DI GEDUNG KPK   PEMERINTAH KAJI PEMBUBARAN 96 LEMBAGA/KOMISI YANG KEBERADAANNYA TIDAK DIANGGAP MAKSIMAL   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO SEBUT KEMUNGKINAN SELEKSI CPNS BARU DIBUKA LAGI PADA 2021   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO: TAK ADA PENERIMAAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN INI, KECUALI SEKOLAH TINGGI INTELIJEN NEGARA