Kompas TV internasional kompas dunia

Dahsyat! Longsor di Norwegia Seret 8 Rumah Hingga ke Laut

Minggu, 7 Juni 2020 | 18:00 WIB

NORWEGIA, KOMPAS.TV - Sedikitnya delapan rumah di Desa Kraakneset, Kota Alta, Norwegia Utara, terseret hingga ke laut akibat longsor dan tanah bergerak yang terjadi pada Rabu, (3/6/2020) waktu setempat.

Sebuah video udara dari Direktorat Sumber Daya Air dan Energi Norwegia menunjukkan, dahsyatnya dampak yang ditimbulkan akibat longsor tersebut.

Selain menyeret delapan rumah, sebuah jalan juga dilaporkan ambles akibat longsor. 

Sebuah video amatir juga memperlihatkan kejadian tanah bergerak, yang direkam oleh seorang warga bernama Jan Egil Bakkeby dari ketinggian.

Kepada Associated Press, warga tersebut mengatakan ia melarikan diri ketika merasakan ada sesuatu yang bergerak.

Kepolisian setempat menyatakan luas area terdampak akibat kejadian longsor dan tanah bergerak ini diperkirakan antara 650 meter hingga 800 meter, dengan tinggi area sekitar 40 meter.

Tidak ada korban dalam kejadian ini, seluruh warga yang tinggal di area terdampak telah diungsikan. Hanya ada satu anjing peliharaan yang sempat terseret ke laut, namun kini sudah dievakuasi dan selamat.

Baca Juga: [Video Amatir] Detik-detik Dahsyatnya Longsor dan Tanah Bergerak di Norwegia

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:49
MENHAN PRABOWO SUBIANTO BERTEMU MENHAN AUSTRIA KLAUDIA TANNER BAHAS RENCANA PEMBELIAN PESAWAT TEMPUR EUROFIGHTER   KEMBALI BEROPERASI, BIOSKOP DI JAKARTA DIBATASI MAKSIMAL 25 PERSEN DARI TOTAL KAPASITAS   PEMPROV DKI JAKARTA ANCAM KEMBALI TUTUP BIOSKOP YANG LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI KELUARKAN SURAT KEPUTUSAN BIOSKOP DI JAKARTA BISA BEROPERASI KEMBALI MINGGU INI   KETUA KOMITE KAMI AHMAD YANI UNGKAP ADA UPAYA PENANGKAPAN DIRINYA OLEH TIM PENYIDIK BARESKRIM POLRI   BARESKRIM AKAN PANGGIL ULANG KETUA KOMITE KAMI AHMAD YANI DALAM KASUS UNJUK RASA ANARKISTIS SAAT TOLAK UU CIPTA KERJA   AUSTRALIA AKAN BERGABUNG DENGAN INDIA, AMERIKA SERIKAT, DAN JEPANG DALAM LATIHAN ANGKATAN LAUT BESAR   HARI INI, MENDAGRI BAHAS ANTISIPASI PENULARAN COVID-19 SAAT LIBUR PANJANG DENGAN SEJUMLAH KEPALA DAERAH   UNI EMIRAT ARAB INGIN PERCEPAT RENCANA MEMBUKA KEDUTAAN BESAR DI ISRAEL   KEMLU UNGKAP ADA PENAMBAHAN KASUS BARU POSITIF COVID-19 WNI DI KUWAIT, JERMAN, DAN MESIR   KEMLU MENCATAT WNI DI LUAR NEGERI YANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 MENJADI 1.651 KASUS   PRESIDEN FILIPINA RODRIGO DUTERTE SIAP DIPENJARA ATAS PERINTAH BUNUH UNTUK PELAKU PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA   MENDAGRI TITO KARNAVIAN TEGASKAN TIDAK ADA TOLERANSI BAGI PELANGGAR ATURAN PILKADA SERENTAK 2020   BARESKRIM UNGKAP PENYIDIK PERIKSA DANJEN KOPASSUS MAYJEN TNI (PURN) SOENARKO DENGAN 28 PERTANYAAN