Kompas TV regional berita daerah

Pelabuhan Terapkan Protokol Kesehatan untuk Antisipasi Lonjakan Penumpang

Minggu, 7 Juni 2020 | 15:56 WIB

PAREPARE, KOMPAS.TV - Ratusan penumpang kapal, siang ini kembali mendatangi pelabuhan nusantara kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Lonjakan penumpang, terjadi seiring berakhirnya libur lebaran.

Sebelum naik ke kapal, para penumpang harus antre, di loket pemeriksaan persyaratan penumpang di tengah pandemi covid-19.

Diantaranya memiliki surat keterangan domisili hingga surat bebas corona.

Untuk menjalankan protokol kesehatan, pihak pelabuhan mengatur jarak dan membuat batasan antar penumpang yang akan mengantre di loket.

Sejak layanan pelayaran dibuka kembali, tidak ada kenaikan harga tiket kapal dari Pelabuhan Nusantara Parepare,ke berbagai tujuan di Indonesia Tengah dan Timur.

Pada Sabtu kemarin, antrean panjang terjadi di depan loket pemeriksaan berkas persyaratan penumpang di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Banyak diantara mereka mengabaikan jaga jarak fisik untuk mencegah penularan covid-19.

Agar bisa berangkat, para penumpang harus memiliki surat sehat,yang diperoleh dari tempat asal,di luar pelabuhan.

Penulis : Dea Davina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:39
PEMPROV DAN DPRD JABAR MENYETUJUI 3 CALON DAERAH PERSIAPAN OTONOM BARU UNTUK DIAJUKAN KE PEMERINTAH PUSAT   BAWASLU AKAN AWASI PROSES PEMILIHAN PILKADA 2020 UNTUK PASIEN KORONA   BAWASLU: ADA 2.126 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM 2 BULAN TERAKHIR MASA KAMPANYE PILKADA 2020   BAWASLU: DALAM 60 HARI, ADA 91.640 KEGIATAN KAMPANYE TATAP MUKA   POLRI KIRIM 3.100 PERSONEL BRIMOB NUSANTARA KE 8 WILAYAH UNTUK AMANKAN PILKADA 2020   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA TNI DAN POLRI KERJA SAMA DALAM PENGAMANAN PILKADA 2020   KEMENTERIAN ESDM MENYATAKAN TARIF LISTRIK UNTUK JANUARI-MARET 2021 TIDAK NAIK   KEMENAG: TAMBAHAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH RP 889 M UNTUK MADRASAH CAIR SEBELUM 20 DESEMBER 2020   PENGAMBILAN RAPOR MURID MAN 22 PALMERAH, JAKARTA, TERTUNDA LANTARAN 30 KARYAWAN DAN GURU POSITIF KORONA   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MERUPAKAN PRODUSEN KOPI TERBESAR KEEMPAT DI DUNIA SETELAH BRASIL, VIETNAM, DAN KOLOMBIA   PRESIDEN JOKOWI MELEPAS EKSPOR PRODUK RI KE PASAR GLOBAL SENILAI RP 23,7 TRILIUN   PRESIDEN JOKOWI: MASIH BANYAK POTENSI PASAR EKSPOR YANG BELUM TERGARAP   PRESIDEN JOKOWI AKUI EKSPOR INDONESIA MASIH TERTINGGAL DARI VIETNAM   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA TERTINGGAL DARI NEGARA LAIN DALAM MENANGKAP PELUANG EKSPOR BAHAN & PRODUKSI DALAM NEGERI