Kompas TV regional berita daerah

Polda Jateng Perbanyak Pendirian Kampung Siaga Covid-19

Kompas.tv - 7 Juni 2020, 15:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan persiapan menuju new normal, Polda Jateng membentuk kampung siaga Covid-19 di Kelurahan Panggung Lor, Semarang Utara, Kota Semarang. Kampung siaga ini bertujuan mengedukasi, memantau serta memberdayakan warga dalam memerangi Covid-19.

Kampung siaga Covid-19 di Panggung Lor, Kota Semarang, ini didirikan Rabu (3/6/2020) sore. Kampung siaga ini nantinya akan dilengkapi tempat isolasi dan dapur umum. Warga diminta untuk ikut mengawasi adanya pendatang yang masuk ke wilayah kampungnya. Jika ada pendatang, maka pendatang tersebut harus menjalani karantina di tempat yang sudah disediakan.

Menurut Kapolda Jateng, kampung siaga telah dibentuk di 35 polres se Jawa Tengah, dengan jumlah hingga saat ini mencapai sekitar 870 kampung siaga.

Upaya ini dilakukan Polda Jateng untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Polda Jateng.

Pemkot Semarang mendukung keberadaan kampung Covid-19 ini. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan turut membantu pendirian dapur umum, penyiapan ruang isolasi dan pembuatan masker. Diharapkan kampung siaga Covid-19 ini juga didirikan di kelurahan lain di Kota Semarang.

Meski sudah ada kampung siaga Covid-19 oleh Kapolda Jateng, namun masyarakat tetap harus meningkatkan dan mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini karena Kota Semarang sendiri jumlah orang yang terpapar Covid-19 cenderung bertambah.

#PoldaJateng #KampungSiagaCovid-19 #KotaSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x