Kompas TV regional berita daerah

Pandemi Corona, Joko Ikhlas Tertunda Berangkat ke Tanah Suci

Kompas.tv - 7 Juni 2020, 14:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Jamaah calon haji di Sukoharjo, Jawa Tengah, yang juga sudah menanti selama 10 tahun untuk bisa pergi ke tanah suci, merespon kebijakan pemerintah untuk tidak memberangkatkan jamaah calon haji tahun ini dengan hati yang ikhlas.

Menunggu giliran berhaji selama 10 tahun juga dirasakan oleh pasangan suami istri Joko Setyo Basuki dan Upik Sri Lestari, warga Dukuh Mranggen, Desa Joho, Sukoharjo, Jawa Tengah. Walaupun sudah menunggu begitu lama dan sudah melunasi semua biaya haji di awal bulan Maret 2020, namun mereka mengaku ikhlas. Apalag, dunia kini tengah dirundung pandemi korona yang sangat berbahaya. Dan apabila dipaksakan, resiko tertular Covid-19 juga besar .

Mereka pun berharap korona segera berlalu, dan bisa menunaikan ibadah haji tahun depan.

Seperti diketahui, pemerintah memang akhirnya membatalkan meniadakan pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Pertimbangan keselamatan dan kesehatan menjadi yang utama dalam keputusan ini.

#IbadahHaji #JamaahCalonHaji #Sukoharjo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.