Kompas TV video cerita indonesia

Bima Arya Tinjau Kegiatan Pertama Gereja di Minggu Pagi

Kompas.tv - 7 Juni 2020, 14:28 WIB
Penulis : Laura Elvina

BOGOR, KOMPAS.TV - Setelah sejumlah masjid di Kota Bogor, Jawa Barat sudah menggelar Sholat Jumat, hari ini, Minggu (7/6/2020), sejumlah gereja juga sudah mengadakan ibadah pagi.

Salah satu gereja yang sudah menggelar ibadah adalah Gereja Advent yang berada di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat.

Wali Kota Bogor Bima Arya, datang meninjau gereja untuk melihat penerapan protokol kesehatan. Saat ini, Pemkot Bogor sudah mengizinkan kegiatan peribadatan di tempat ibadah dengan syarat menerapkan protokol kesehatan.

"Prioritas Kota Bogor ketika diaktivasi semua adalah tempat ibadah, dengan catatan, dengan syarat harus ada protokol kesehatan yang ketat," ujar Bima Arya saat meninjau Gereja Advent, pada Minggu (7/6/2020) pagi.

Kegiatan ibadah ini menjadi ibadah pertama di Gereja Advent, setelah cukup lama vakum akibat pandemi covid-19. Selama PSBB, jemaat mengikuti ibadah melalui virtual.

Pemerintah Kota Bogor saat ini memutuskan untuk memperpanjang PSBB transisi selama satu bulan ke depan. Pada fase ini, Pemkot Bogor juga memberikan kesempatan kepada tempat ibadah, restoran, dan  toko bisa beraktivitas.

Baca Juga: PSBB Proporsional di Bogor, Hotel di Puncak Akan Dibuka Lagi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x