Kompas TV nasional kompas malam

Jokowi Minta Jatim, Kalsel, Sulsel Jadi Prioritas Penanganan Corona

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 21:40 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko widodo meminta jajarannya untuk memeriksa tingkat kesiapan di setiap daerah dalam pengendalian virus Corona.

"Dalam rangka persiapan new normal ini saya juga minta tolong dicek tingkat kesiapan setiap daerah dalam pengendalian virus ini (corona)," ujar Jokowi, saat memimpin rapat kabinet terbatas lewat video conference, Rabu (27,5,2020).

Jokowi menjelaskan, terutama untuk daerah-daerah yang tingkat penularannya masih tinggi. Angka atau Kurvanya masih naik.

"Saya sudah perintahkan kepada Ketua Gugus Tugas, Panglima TNI, Kapolri untuk Jawa Timur misalnya, untuk kita tambah bantuan pasukan, aparat di sana agar bisa menekan, kurvanya agar tidak naik lagi," tutur Jokowi.

Selain Jawa Timur, Presiden Jokowi juga meminta Gugus Tugas Covid-19, Panglima TNi dan Polri untuk membantu menekan persebaran virus Corona (COvid-19) di sejumlah daerah yang angkanya masih tinggi.

Meningkatnya kasus virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur menjadi perhatian Presiden Jokowi.

Selain Jawa Timur, Presiden Jokowi meminta perhatian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pada peningkatan kasus di Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

Presiden Jokowi juga meminta agar pengujian sampel secara polymerase chain reaction atau PCR sebanyak 20.000 per hari.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.