Kompas TV entertainment selebriti

5 Fakta Menarik Ki Gendeng Pamungkas: Santet Bush, Rasis, hingga Maju Walikota Bogor

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 21:08 WIB
5-fakta-menarik-ki-gendeng-pamungkas-santet-bush-rasis-hingga-maju-walikota-bogor
Ki Gendeng Pamungkas (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Kabar duka datang dari paranormal ternama yakni Ki Gendeng Pamungkas. Pria bernama lengkap Isan Massardi atau yang dikenal dengan Ki Gendeng Pamungkas meninggal dunia, pada Sabtu (6/6/2020).

Ki Gendeng Pamungkas meninggal di RS Mulia pada pukul 15:15 WIB. Rencananya jenazah akan di bawa ke rumah duka di Sawangan, Bogor, Jawa Barat.

Sejumlah kontroversi sempat dibuat oleh Ki Gendeng Pamungkas. Banyak orang masih ingat bahwa Ki Gendeng dikabarkan pernah berujar untuk menyantet Presiden Amerika kala itu, George W Bush. 

Berikut 4 Fakta menarik Ki Gendeng Pamungkas 

1. Pernah ditangkap karena rasis

Ki Gendeng Pamungkas sempat merasakan masuk jeruji besi setelah diringkus Polda Metro Jaya pada Selasa 9 Mei 2017. Ia ditangkap di rumahnya di Tegal Lega, Bogor. Jawa Barat. Ki Gendeng ditangkap atas dugaan penyebaran ujaran kebencian melalui video yang diunggahnya

Ki Gendeng membuat video 55 detik di YouTube dan mengajak penontonnya melawan "Cinaisasi".

2. Siap santet George W Bush

Presiden Amerika Serikat George W Bush saat berkunjung ke Istana Bogor pada November 2006 lalu dikabarkan bakal di santet Ki Gendeng Pamungkas. Ki Gendeng menjadi salah satu orang yang ikut menolak kedatangan George W Bush ke Indonesia saat itu.

3. Paranormal yang pasang iklan dinilai paranormal abal-abal

Sebagai paranormal modern, Ki Gendeng mengaku jika membunuh orang dengan hanya memasukkan jarum ke tubuh target adalah hal yang sepele dan kuno. Ia saat itu mengaku lebih hebat dan bisa menyantet hanya dengan SMS.

Ki Gendeng juga menyindir paranormal yang kerjaannya pasang iklan di sejumlah media. Menurutnya, mereka semua palsu. P

4. Siap tembak mati koruptor

Ki Gendeng Pamungkas mengaku jika dirinya menjadi Presiden Indonesia, ia akan menembak sendiri para koruptor.

"Kalau saya presiden, saya sendiri yang akan tembak mati koruptor," ujar pria yang akrab dipanggil Ki Gendeng ini kepada Tribun Kaltim, pada 2017 silam.

5. Maju Walikota Bogor 2008

Paranormal Ki Gendeng Pamungkas ternyata pernah mencalonkan diri sebagai Walikota Bogor periode 2008-2013. Dalam pemberitaan yang beredar, saat melaporkan harta kekayaan ke KPK, Ki Gendeng mengaku memiliki harta Rp 16,8 miliar. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.