Kompas TV olahraga kompas sport

BWF Kembali Batalkan 3 Turnamen Bulutangkis Internasional

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 19:30 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Federasi Bulutangkis Dunia, BWF kembali merilis jadwal pertandingan musim 2020 yang akan ditunda sebanyak 3 turnamen internasional.

Dari keterangan yang terbaru jadwal yang baru dirilis BWF, 3 turnamen internasional berhasil dibatalkan. 

Ketiga nya adalah turnamen Australia Open yang seharusnya dijadwalkan pada 2 hingga 7 Juli, india open yang akan digelar di Hyberabad pada 11 hingga 16 Agustus, serta Korea Masters yang akan digelar di Gwangju pada 24 hingga 29 November.

Terhitung sejak pertengahan Maret lalu, seluruh turnamen ditangguhkan akibat virus corona. 

BWF menegaskan sulitnya untuk menggelar turnamen di tengah pandemi. 

Namun BWF terus berkoordinasi dengan tuan rumah penyelenggara dan otoritas terkait untuk memastikan situasi benar-benar aman untuk menggelar kompetisi.

Sementara BWF telah mengumumkan penyesuaian aturan perhitungan kualifikasi olimpiade dimulai 2021.

Sebelumnya, Pemain tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, mendesak Federasi Bulu Tangkis Dunia ( Badminton World Federation/ BWF) untuk segera menangguhkan semua turnamen badminton guna mengantisipasi penyebaran virus corona alias Covid-19.

Saat ini, virus itu sudah masuk ke dalam kategori pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO).

Fakta tersebut membuat beberapa penyelenggara turnamen bulu tangkis, di antaranya German Open 2020 dan Polish Open 2020, memutuskan untuk menunda atau membatalkan penyelenggaraan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x