Kompas TV regional berita daerah

Jelang Kedatangan Santri, Khofifah Tinjau Kesiapan Pondok Lirboyo

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 18:49 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Jelang bergulirnya pembelajaran di pondok pesantren, Gubernur Jatim, Kapolda, serta Pangdam V Brawijaya, mengunjungi pondok pesantren Lirboyo yang ada di Kota Kediri. Kedatangan Forkopimda Jatim tersebut, untuk memastikan kesiapan protokol kesehatan, jelang bergulirnya pembelajaran di pesantren.

Pembelajaran di pondok pesantren lirboyo sendiri rencananya akan dimulai pada 20 Juni 2020 mendatang. Dengan bergulirnya kembali sistem belajar mengajar di pondok, diikuti dengan kedatangan gelombang ribuan santri dari kampung halaman mereka.

Untuk memutus penyebaran covid-19 saat datangnya ribuan santri, Forkopimda Jatim berkoordinasi dengan para kyai dan pengasuh pondok. Selain itu, bantuan berupa ribuan alat kesehatan sesuai dengan sop pencegahan covid-19 juga diberikan untuk pondok pesantren lirboyo.

Pihak pondok lirboyo sendiri telah memiliki skema untuk membantu mencegah penyebaran covid-19. Nantinya para santri yang tiba akan terlebih dahulu menjalani karantina selama 14 hari. Selain itu, pihak pondok hanya mempesilahkan sekitar 2.500 santri atau 10 persen dari keseluruhan, yang mengikuti belajar mengajar tahap pertama.

Bila nanti skema di tahap pertama tersebut berhasil berjalan, maka akan dilanjutkan dengan tahap berikutnya dengan memperbolehkan santri datang ke pondok. Skenario pencegahan covid 19 di pondok lirboyo itu, akan dijadikan percontohan bagi seluruh pesantren yang ada di jawa timur.

#kediri #lirboyo #khofifah #pondok #santri #covid19 #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x