Kompas TV internasional kompas dunia

Adanya Protes Kekerasan dan Rasisme Terus Terjadi dan Meluas

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 18:15 WIB

KOMPAS.TV - Protes kekerasan dan rasisme polisi di Amerika Serikat meluas hingga ke Meksiko.  kali ini, pengunjuk rasa berdomentrasi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Mexico City.

Pengunjuk rasa yang tak terima, merusak pagar yang mengelilingi kantor kedutaan.

Mereka juga menggambar grafiti dengan slogan anti-rasisme dan anti-imperialisme.

Selain di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, massa juga memenuhi jalan-jalan kota dan sempat merusak halte bus dan beberapa toko.

Aksi protes kekerasan dan rasisme polisi di Amerika Serikat ini juga terjadi di beberapa daerah di meksiko.

Unjuk rasa solidaritas antirasisme juga berlangsung di Australia, ribuan pengunjuk rasa berkumpul di Pusat Kota Wagga Wagga Negara Bagian News South Wales.

Selain aksi untuk George Floyd, mereka juga memprotes kematian suku asli Aborigin yang meninggal di dalam tahanan aparat penegak hukum australia.

Aksi unjuk rasa mengecam kekerasan dan rasisme masih terjadi di jalan - jalan New York Amerika Serikat pada Jumat malam waktu setempat. Polisi terpaksa membubarkan dan menangkap pengunjuk rasa di tengah pemberlakuan jam malam.  

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau bersama ribuan pengunjuk rasa ikut memprotes terhadap rasisme dan kekerasan petugas kepolisian di Amerika Serikat. Justin Trudeau berlutut bersama ribuan demonstran di depan Gedung Parlemen Kanada.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x