Kompas TV entertainment selebriti

Reza Arap Tantang Pendakwah Malaysia Buktikan Lathi Challenge Bisa Panggil Kuntilanak

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 16:46 WIB
reza-arap-tantang-pendakwah-malaysia-buktikan-lathi-challenge-bisa-panggil-kuntilanak
Reza Arap (Sumber: Dok Pribadi)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Salah satu netizen yang merupakan tokoh agama asal Malaysia bernama Wan Dazrin, meminta agar Lathi Challenge yang viral di media sosial untuk dihentikan.

Wan Dazrin anggap Lathi Challenge berbahaya untuk dijadikan hiburan, karena alagu ini juga disebut-sebut sebagai lagu pemanggil setan.

"Hentikan #LathiChallenge sekarang juga. Sesungguhnya tarian-tarian yang kalian lakukan itu sangat merbahaya untuk dijadikan hiburan," cuit Wan Dazrin di Twitternya Kamis, 4 Juni 2020.

Lathi Challenge minta disetop oleh tokoh agama asal Malaysia (Sumber: Twitter)

Menurut Wan Dazrin itu, tarian yang disuguhkan dalam lagu itu sangat menakutkan karena wujud dari budaya Jawa yang syirik dan khurafat.

"Ketahuilah kalian tarian itu wujud dari sesetengah budaya Jawa yang syirik & khurafat. Seperti memanggil Kuntilanak serta Roh Kuda Kepang," lanjut Wan Dazrin.

Tudingan Wan Dazrin langsung mendapat respon Reza Arap, salah satu personel Weird Genius, pemilik lagu "Lathi".

"Buktikan padaku. Jika benar lagu itu bisa memanggil setan apapun, aku akan menghapus lagu tersebut dari semua platform termasuk video musiknya," balas Reza Arap.

"Tapi jika hal itu tidak terbukti, maka Anda harus membuat video permintaan maaf dan berhenti menyebarkan kebohongan tentang lagu kami," lanjut Reza Arap.

Seperti diketahui, berawal dari video TikTok dari beauty vlogger Jharna Bhagwani yang membuat sebuah tutorial makeup dengan backsound lagu Lathi, Lathi Challenge viral di mana-mana hingga ke negeri jiran. Banyak Beauty Vlogger yang membuat tantangan ini.GM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x