Kompas TV nasional berita kompas tv

152 Tenaga Medis di NTB Positif Corona, Ketua Satgas Ungkap 2 Faktor Penyebabnya

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 04:30 WIB

KOMPAS.TV - Sebanyak 152 tenaga medis yang bertugas di sejumlah rumah sakit dan puskesmas di NTB positif terpapar virus corona.

Mereka terpapar karena kelelahan dan adanya kesalahan saat proses membuka alat pelindung diri.

Tenaga medis yang bertugas di 10 rumah sakit rujukan covid-19 dan 5 puseksmas, di NTB dinyatakan positif covid-19.

Mereka terdiri dari 35 orang dokter, baik dokter umum, spesialis maupun dokter gigi, 86 orang perawat, 6 orang ahli gizi, 11 dari tim farmasi, 4 orang administrasi, dan 6 orang satpam rumah sakit.

Ketua Satgas Covid-19 Nusa Tenggara Barat mengatakan mereka yang terinfeksi kini menjalani perawatan di rumah sakit darurat covid-19 di Asrama Haji Mataram dan sejumlah lokasi isolasi mandiri.

152 tim medis terinfeksi virus corona ini akibat faktor kelelahan menangani pasien dan adanya kesalahan tim medis saat membuka baju alat pelindung diri seusai bertugas. 

Selain soal tenaga medis yang cukup tinggi terinfeksi virus corona di NTB, pemprov Nusa Tenggara Barat juga mencatat masih tingginya kasus anak yang terpapar virus corona.

Hingga Kamis kemarin (04/06/2020), tercatat ada 100 anak di NTB positif corona.

Dari ratusan anak terpapar corona, termasuk di dalamnya bayi yang baru lahir 6 hari. Pemprov dan tim medis tengah melacak orang orang yang pernah kontak dengan keluarga pasien.

Saat ini ada lebih dari 750 kasus positif corona di NTB.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.