Kompas TV religi beranda islami

Masjid At Taqwa Terapkan Protokol Kesehatan Saat Shalat Jumat

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 16:18 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Adanya kebijakan Pemerintah Kota Balikpapan yang kembali membuka rumah ibadah untuk pelaksanaan ibadah berjamaah pada hari jumat (5/6), pengurus masjid At Taqwa langsung menerapkan protokol kesehatan covid 19, untuk pelaksanaan ibadah shalat jumat (5/6).

Sebagaimana tampak ketika jurnalis Kompas TV Balikpapan melihat langsung kesiapan masjid menerapkan protokol kesehatan, pengurus masjid menyiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk mematuhi protokol tersebut.

Seperti thermo gun untuk pemeriksaan suhu tubuh, tempat cuci tangan, hingga handsanitizer. Jamaah juga diwajibkan menggunakan masker untuk masuk ke area masjid, hingga penerapan pengaturan jarak antar jamaah.

Petugas masjid juga menjaga kebersihan masjid, salah satunya dengan melakukan pengepelan lantai setelah selesai pelaksanaan ibadah shalat. Selain wajib mengenakan masker, para jamaah juga diminta membawa sejadah sendiri, karena pengurus tidak menyediakan sejadah di masjid, untuk mencegah penyebaran virus korona.

Baca Juga : Pemkot Balikpapan Terapkan New Normal

Dengan dibukanya rumah ibadah ini merupakan salah satu langkah dari Pemerintah Kota Balikpapan untuk menerapkan new normal secara bertahap, yang menyasar sejumlah sektor penting untuk mendongkrak perekonomian. Diantaranya seperti membuka kembali restoran dan hotel, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

 

Baca Juga : Pendatang Luar Kota Wajib Swab Tes

 

#newnormal#shalatjumat#masjid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.