Kompas TV regional berita daerah

Lansia 84 tahun di Ambon Sembuh dari Covid-19

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 18:27 WIB
lansia-84-tahun-di-ambon-sembuh-dari-covid-19
Tim medis Rumah sakit Tni angkatan Laut dr. Fx Soharjo ambon,bersama Pasien covid 19,bersuia 84 tahun yang dinyatakan sembuh (Sumber: Dok.Dispen Lantamal IX Ambon )
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV - Menjalani perawatan selama satu bulan,sorang pasien Covid-19 lanjut usia L-H,84 tahun  yang dirawat di Rumah sakit Tni angkatan Laut  dr. Fx Soharjo,Ambon Maluku,akhirnya sembuh dan bisa pulang ke rumah (Jumat 05/06 2020).selain penanganan medis yang tepat, ketenangan dan penerapan protokol kesehatan yang baik dari pasien menjadi kunci kesembuhan.

Diusia 84 tahun Ny LH berhasil sembuh dari Covid-19,meski saat dirawat,sejak 3 mei Pasien memiliki penyakit penyerta Diantaranya fostruk dan imobilisasi atau disebut kelompok penyakit di usia lanjut, biasa disebut sindroma geriatrik dan untuk aktivitas sehari-hari perlu asistensi guna memenuhi kebutuhan baik pribadi maupun tambahan.

Pasien ini bisa tertangani dengan baik karena mengikuti protocol penyembuhan.

Selama perawatan Lansia 84 tahun ini didampingi anaknya,karena kondisi fisiknya,sang anak yang menjaganya harus mengikuti Protokol kesehatan dengan penggawasan tenaga medis,agar tidak tertular.

Karumkital R.S dr Fx Soehardjo Mayor laut (KH) dr. Satrio Sugiharto M,Sp.PD menyampaikan,terlepas dari perawatan di rumah sakit dukungan moril dari lingkungan juga diperlukan untk kesembuhan pasien.bila kita sudah terapkan prosedur dan ketentuan protocol Covid-19 maka hal ini bisa meminimalisir dampak pada keluarga ataupun perawat yang melaksanakan pelayanan kesehatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x