Kompas TV regional berita daerah

Kota Blitar Rencanakan New Normal Pertengahan Juni

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 18:19 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Blitar berencana menerapkan tatanan normal baru atau new normal pada minggu ke 3 Bulan Juni 2020 mendatang. Sejumlah protokol kesehatan telah disiapkan di sejumlah tempat mulai dari pusat perbelanjaan hingga tempat ibadah.

Petugas gabungan juga terus melakukan peninjauan persiapan penerepan new normal, di sejumlah tempat perbelanjaan. Petugas diminta agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan pemeriksaan suhu tubuh.

Nantinya, semua tempat usaha mulai dari pasar hingga kedai kopi, diperbolehkan buka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu, seluruh tempat wisata rencananya juga akan diperbolehkan beroperasi kembali agar perekonomian warga dapat segera bangkit. Sementara itu, seluruh tempat ibadah juga diperbolehkan buka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

Rendahnya angka positif corona di Kota Blitar, menjadi alasan pemerintah daerah untuk menerapkan tatanan normal baru. Saat ini, angka positif covid 19 di Kota Blitar hanya 3 orang dengan 2 diantaranya telah sembuh. Sementara seluruh pdp yang ada juga telah dinyatakan sembuh dari covid 19.

Pada penerapan new normal mendatang, anggota tni dan polri akan diterjunkan untuk mengawasi. Razia penggunaan masker dan kerumunan, juga akan terus diterapkan agar mencegah terjadinya gelombang ke 2 covid 19.

Sementara itu, meski new normal nantinya mulai diterapkan, namun warga tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan. Pemkot Blitar juga telah menyiapkan sanksi, bagi siapapun yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

#blitar #newnormal #covid19 #pemkot #kesehatan #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x