Kompas TV regional berita daerah

Sudah Menabung 29 Tahun, Anang Ikhlas Keberangkatan Haji Ditunda

Kompas.tv - 8 Juni 2020, 06:56 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Setelah menabung selama 29 tahun, seorang teknisi televisi di Jember, Jawa Timur, akhirnya bisa mewujudkan mimpinya ke tanah suci tahun 2020 ini.

Baca Juga: Wabah Corona, Haryanto Ikhlas Tunda Untuk Ibadah Haji


Namun penundaan keberangkatan haji karena pandemi covid-19, membuatnya harus ikhlas dan bersabar, untuk bisa menunaikan rukun Islam kelima ini.

Sehari-hari, Anang Maksum Syaifiudin, bekerja sebagai teknisi televisi, di rumahnya di Kelurahan Kaliwates, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Dengan pekerjaannya, Anang memenuhi semua kebutuhan istri dan ketiga anaknya. Anang juga menyisihkan sedikit demi sedikit dari penghasilannya, untuk biaya haji, ia dan istrinya.

29 tahun menabung kesabaran, anang dan istrinya, artilah, akhirnya bisa berangkat ke tanah suci tahun 2020.



Namun, pandemi covid-19 membuat keberangkatan haji tahun ini ditunda. demi keselamatan semua umat Islam yang menunanaikan ibadah haji, Anang dan istrinya ikhlas.

Di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tercatat 1.814 calon jemaah haji yang seharusnya diberangkatkan ke tanah suci mekkah, yang dimulai secara bertahap mulai pertengahan bulan jUli 2020,

Namun saat ini, seluruh jemaah calon haji arus menunda keberangkatan hingga tahun 2021 nanti.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.