Kompas TV regional berita daerah

Warga Dendengan Dalam Lakukan Protokol Kesahatan di Permukiman

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Pandemi COVID-19 membuat Warga Manado, Sulawasi Utara, membiasakan diri menerapkan Pembatasan Sosial, Warga berinisiatif memasang Portal untuk membatasi Keluar Masuk orang dan menerapkan Protokol Kesehatan ketat di wilayah Permukiman.

Pembatasan akses masuk wilayah tak hanya berlaku di titik Perbatasan Kota Manado, kebijakan yang sama juga merambah hingga di wilayah Permukiman warga.

Seperti di Kelurahan Dendengan Dalam, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado , Warga lingkungan 7 Kelurahan ini sejak Dua Pekan terakhir berinisiatif memberlakukan Pembatasan Sosial di wilayah Permukiman mereka, dengan memasang Portal dan memberlakukan Protokol Kesehatan ketat kepada pengunjung.

Tiap orang yang ingin masuk Wilayah Permukiman diwajibkan mengikuti Protokol Kesehatan seperti Mencuci tangan, Menggunakan masker dan mengikuti Pengukuran Suhu tubuh, tak hanya itu, Kendaraan Bermotor pun tak luput dari Sterilisasi melalui penyemprotan Disinfektan.

Warga pun secara sukarela melakukan penjagaan di pos pemeriksaan agar penerapan Protokol Kesehatan berjalan optimal.

BACA JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=BvsWeu30Af8

Langkah ini dilakukan Warga Lingkungan 7 Kelurahan Dendengan Dalam untuk membantu Pemerintah Kota Manado mencegah Penyebaran COVID-19.

Warga menyatakan Pembatasan Sosial di Wilayah Permukiman akan terus dilakukan hingga Pandemi COVID-19 berakhir.

#kompastvmanado #lawancorona #covid19

Yongke Londa Kompastv Manado

Follow & Subscribe juga Sosial Media kami :

Fb : Kompastv Manado

YT : Kompastv Manado

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x