Kompas TV regional berita daerah

Hujan Lebat Mengakibatkan Longsor di Passi Barat

Jumat, 5 Juni 2020 | 14:20 WIB

Bolmong, Kompas.tv- Rumah Warga di Desa Poyuyanan Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara rusak parah pada bagian belakang akibat Longsor, Pemilik rumah terpaksa Mengungsi karena khawatir terjadi Longsor Susulan.

 

Peristiwa ini terjadi pada Kamis subuh, Akibat Hujan Lebat yang terjadi diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow  Sulawesi Utara, sehingga terjadi Longsor dan Menimpa salah satu rumah warga Desa Poyuyanan.

Akibat peristiwa ini, Rumah Tinggal layak Huni Bantuan Kementerian Sosial yang di huni oleh Keluarga  Frendi Mamonto dan Tina Simon bagian dapurnya rusak parah karena tertimbun material Longsor berupa tanah setinggi Tiga meter.

BACA JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=tesmIASQwHo

Beruntung saat Peristiwa terjadi Pemilik Rumah tidak berada di tempat sehingga tidak ada Korban Jiwa, mengantisipasi terjadi Longsor Susulan Pemilik Rumah terpaksa Mengungsi sebab sebagian dinding mengalaai Keretakan.

Pemerintah setempat langsung turun dan Meninjau Kondisi salah satu rumah warga yang tertimpa Longsor dan akan segera melakukan perbaikan bagian rumah yang Rusak Parah.

Akibat Hujan Lebat yang melanda Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, Warga yang tinggal di perbukitan  di Himbau untuk senantiasa Waspada karena Rawan terjadi Longsor.

#kompastvmanado #bolaangmongondow #longsor

Rahman Rahim Kompastv Bolmong

Follow & Subscribe juga Sosial Media kami 

Fb Kompastv Manado

YT Kompastv Manado

Penulis : KompasTV Manado


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:04
TNI AU BERANGKATKAN 7 PESAWAT BANTU KORBAN GEMPA DI MAJENE, SULBAR, DAN BANJIR DI KALIMANTAN SELATAN   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK KORBAN GEMPA DIKAWAL KETAT   KADIV HUMAS POLRI MENGATAKAN KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA DUKUNGAN DAN WEJANGAN KEPADA SEJUMLAH MANTAN KAPOLRI   KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SAMBANGI SEJUMLAH MANTAN KAPOLRI   BNPB SEBUT JALUR DARAT YANG MENGHUBUNGKAN KABUPATEN MAJENE DAN KABUPATEN MAMUJU, SULBAR, SUDAH KEMBALI PULIH    TIM DVI RS POLRI SERAHKAN DELAPAN JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ182 KEPADA KELUARGA   BASARNAS: KORBAN JIWA GEMPA SULBAR JADI 49 ORANG PADA SABTU, 16 JANUARI 2021   KEPALA KANTOR SAR BANDUNG MENGATAKAN 12 KORBAN LONGSOR DI CIHANJUANG, SUMEDANG, MASIH DALAM PROSES PENCARIAN   KEPALA KANTOR SAR BANDUNG SEBUT KORBAN MENINGGAL AKIBAT LONGSOR DI SUMEDANG BERTAMBAH MENJADI 28 ORANG   BNPB MINTA WARGA WASPADAI LAHAR HUJAN PASCA-LETUSAN GUNUNG SEMERU    TIM DVI POLRI KUMPULKAN 351 SAMPEL DNA KELUARGA DAN KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ182 HINGGA SABTU, 16 JANUARI    HINGGA SABTU, 16 JANUARI 2021, BASARNAS SERAHKAN 298 KANTONG BERISI BAGIAN TUBUH KORBAN SRIWIJAYA AIR KE DVI POLRI    KAPOLSEK PACET: PENYEBAB ROBOHNYA BANGUNAN PONDOK PESANTREN AL MADAROH MASIH DIDALAMI   KAPOLSEK PACET SEBUT 8 SANTRI MASIH TERTIMBUN RERUNTUHAN BANGUNAN PONDOK PESANTREN AL MADAROH