Kompas TV nasional berita kompas tv

Cerita Anies yang Kembali Shalat Jumat di Masjid Fatahillah Balai Kota

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 14:01 WIB
cerita-anies-yang-kembali-shalat-jumat-di-masjid-fatahillah-balai-kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan grafik reproduction number DKI Jakarta, dalam konferensi pers, Selasa (19/5/2020) (Sumber: Youtube Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur, Achmad Riza Patria melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Fatahillah di Balai Kota.

Shalat berjamaah di Masjid Fatahillah mulai dibuka kembali setelah Pemprov memperbolehkan rumah ibadah melakukan kegiatan dengan tetap menjalani protokol kesehatan di masa transisi.

"Kami baru saja selesai bersama-sama menunaikan shalat Jumat ada kerinduan untk bisa kembali bersujud menunaikan shalat Jumat di kawasan balai kota ini," ujar Anies di Balai Kota, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga: Ancaman Anies Baswedan Jika Tidak Gunakan Protokol Kesehatan di PSBB Masa Transisi

Anies menambahkan kerinduan dirinya serta pegawai Pemprov dalam melaksanakan shalat Jumat bersama juga dirasakan oleh jutaan umat muslim di Jakarta. 

Untuk itu, Anies mengingatkan agar kesempatan baik ini tidak disia-siakan dengan melonggarkan kedisiplinan. 

Anies juga menegaskan empat hal utama selama masa transisi, yakni hanya yang sehat yang keluar rumah, yang kurang sehat tetap di rumah. 

Kedua gunakan masker dalam kegiatan apaapun, jaga jarak dalam kegiatan apapun, mendatangi tempat manapun dan harus melihat kapasitas.

Baca Juga: Kegiatan yang Dilonggarkan Saat PSBB Jakarta Transisi Pekan Pertama

"Jika lebih dari setengah kapasitas, jangan masuk. Kalau ini dipegang, insya Allah kita akan lebih jauh lagi mengendalaikan covid-19 ini," ujar Anies.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x