Kompas TV video cerita indonesia

Prajurit TNI Produktif di Tengah Tugas Jaga Perbatasan

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 14:37 WIB
Penulis : Aryo bimo

BELU, KOMPAS.TV - Di tengah tugasnya sebagai pasukan penjaga perbatasan, para prajurit TNI Angkatan Darat dari kesatuan Batalyon Infanteri Raider 142 Ksatria Jaya membuat karya seni bernilai tinggi.

Kegiatan membuat karya ini dilakukan untuk mengasah keterampilan sekaligus mengisi waktu luang. Para prajurit ini memanfaatkan limbah dari usaha mebel kayu jati untuk dijadikan hasil karya seni berupa ukiran serta pigura.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, para anggota TNI ini menghasilkan karya yang cukup baik. Proses pembuatan ukiran dimulai dengan membuat pola dasar.

Tahapan selanjutnya adalah menggergaji kayu mengikuti pola yang sudah dibuat. Pola yang dibuat bisa berupa nama, kaligrafi, logo, ataupun berbagai bentuk yang sesuai dengan keinginan.

Setelah selesai menggergaji, kayu diamplas sampai rapi dan halus. Jika permukaan kayu sudah halus, barulah naik ke tahap pewarnaan.

Dengan kegiatan ini, para prajurit diharapkan ikut membantu memberdayakan masyarakat di daerah perbatasan agar kreatif dan membuka peluang usaha baru.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x