Kompas TV kuliner cerita rasa

Sarapan Sehat di Pagi Hari Makan Overnight Oat

Kompas.tv - 7 Juni 2020, 13:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Apakah Overnight Oat? Overnight oats adalah variasi olahan oat yang didiamkan selama semalaman di kulkas. Bahan dasarnya adalah oat yang diseduh dengan air atau susu cair.

Setelah diseduh, oat disimpan dalam botol kaca atau wadah yang terbuat dari keramik dan didinginkan di dalam lemari pendingin.

Overnight Oat, mungkin foodlover pernah mendengar tren makanan ini sebagai menu sarapan. Berbeda dengan 2 produk artisan sebelumnya yang rumit secara proses. Overnight Oat ini simpel cara buatnya Tapi tetap lebih afdol belajar langsung sama yang jualan produk ini.

Overnight oat atau makanan dari gandum yang didinginkan dalam kulkas mulai banyak diminati sebagai menu sarapan.

Overnight oat biasanya dicampur susu dan buah-buahan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat overnight oat. Terutama, jika dicampur dengan susu.

Menurut dokter Spesialis Gizi, overnight oat yang dicampur dengan susu harus disimpan dengan benar. Sebab, susu tidak baik jika disimpan terlalu lama.

Overnight oat pun sejauh ini dinilai hanya untuk membuat cita rasa makan oat atau gandum lebih nikmat. Overnight oat biasanya disajikan dalam gelas kaca dengan campuran buah-buahan seperti stroberi, jeruk, hingga mangga. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.