Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan di Kereta Api

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 10:12 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Hadapi adaptasi kebiasaan baru, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  meninjau kesiapan protokol kesehatan di Stasiun Kereta Api Bandung.

Secara umum kesiapan PT KAI menurut Ridwan Kamil sudah baik, dilihat mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga pembatasan kursi.

Rabu (3/6/2020) pagi, Ridwan Kamil meninjau kesiapan protokol kesehatan di Stasiun Bandung.

Ridwan Kamil menilai, protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh PT KAI menjelang penerapan new normal atau adaptasi kebiasaan baru, sudah baik.

Baca Juga: [INFO GRAFIS] Pedoman New Normal untuk Perjalanan Kereta Api

Mulai dari pengecekan suhu tubuh, pengecekan data yang dibutuhkan, serta pembatasan kursi .

Melihat kondisi pandemi corona di Jawa Barat yang sudah mengalami penurunan dan tidak ada yang masuk di zona hitam ataupun zona merah.

Bagi penumpang perjalanan kereta api lokal di Jawa Barat, mesti tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker.

Namun untuk perjalanan luar Jawa Barat, akan menggunakan protokol yang lebih ketat seperti membawa surat tugas dan juga surat sudah melakukan rapid test ataupun swab test.

Ridwan Kamil berharap warga akan terbiasa dengan protokol kesehatan yang berlaku, demi menekan jumlah penyebaran covid-19, khususnya di Jawa Barat.

Baca Juga: Batal Naik Haji, Ridwan Kamil Sabar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.