Kompas TV video cerita indonesia

Viral! Keluarga Ambil Paksa Jenazah PDP Corona di Makassar

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 08:57 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV – Viral sebuah video yang memperlihatkan  pihak keluarga mengambil paksa jenazah PDP corona di rumah sakit khusus daerah Dadi, Makassar, Sulawesi Selatan viral di media sosial.

Dalam rekaman video viral tersebut memperlihatkan sejumlah orang mengambil paksa jenazah pasien dalam pengawasan di ruang ICU RS khusus Dadi , Makassar.

Pihak rumah sakit jelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (4/6/2020) siang.

Baca Juga: Ricuh! Tolak Protap Covid-19, Jenazah PDP Diambil Paksa Warga

Pasien yang meninggal tersebut sebelumnya merupakan pasien rujukan dari rumah sakit akademis Makassar pada 1 juni lalu dengan keluhan penyakit penyerta dan sudah ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan.

Meski sempat dirawat, pasien berjenis kelamin pria berumur 46 tahun tersebut belum sempat diambil swab dan meninggal dunia pada Rabu kemarin.

Saat mengetahui bahwa pasien yang bersangkutan telah meninggal dunia. pihak rumah sakit mengatakan telah menghubungi tim gugus tugas covid-19 untuk proses penjemputan guna dimakamkan dengan protap covid-19.

Namun belum sempat petugas datang. Massa yang diperkirakan dari keluarga pasien lebih dulu datang dengan jumlah yang banyak dan lansung membawa pergi jenazah dan dianggap meninggal bukan karena covid-19.

Baca Juga: Heboh Mobil Jenazah Dihadang Warga, Tak Mau Pemakaman Prosedur Corona

Pihak rumah sakit tidak bisa berbuat apa apa lantaran massa datang dalam jumlah yang banyak. Sementara pengamanan rumah sakit terbatas hanya dijaga security.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihak rumah sakit mengintensifkan penjagaan dan berharap untuk disiapkan pengamanan khusus dari pihak terkait.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x