HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

Makan Sate Dek Wan Bikin Ketagihan

Jumat, 5 Juni 2020 | 01:22 WIB

ACEH, KOMPAS.TV- Inilah sate Matang Dek Wan yang berada di Lueng Bata kota Banda Aceh diburu warga. Bukan saja di bulan puasa ramai di kunjungi, tapi juga di hari-hari biasa. Daging kambing yang di tusuk lalu di panggang ini berbeda dengan sate lainnya. Sate ini dicampur dengan bumbu kacang khas Aceh. Satu porsi 10 tusuk sate dijual 25 ribu rupiah. Jika anda ingin menambah satenya, anda hanya mebayar 2500 rupiah pertusuknya.

 

Sate ini dimakan menggunakan nasi, berbeda dengan sate lainnya yang menggunakan lontong. Ditambah dengan kuah kaldu yang membuat sate ini makin di gemari. Kaldu berisikan daging kambing yang dimasak dengan rempah khas Aceh menambah cita rasa  tersendiri.

Daging sate matang ini sebelum di bakar terlebih dahulu di potong kecil-kecil. Lalu direndam di dalam wadah yang sudah berisi bumbu khas Aceh yang diracik. Setelah tunggu beberapa menit daging segar ini pun dibakar di atas arang.

Rumah makan sate matang cek wan ini saban hari di penuhi oleh pembeli. Bahkan di tengah pandemi covid 19 tak jarang, para pembeli memilih membawa pulang satenya. Kelezatannya membuat pelanggan sate matang Dek Wan semakin betah. Bagi anda yang belum pernah mencoba/ mari singgah dan nikmati kelezatannya.

#makansate #makanankhasaceh #kuliner

Editor : KompasTV Aceh



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
16:58
ATLET BADMINTON DUNIA LIN DAN MENYATAKAN PENSIUN MELALUI AKUN MEDIA SOSIAL   BPBD: SEBANYAK 9.415 WARGA MENGUNGSI AKIBAT BANJIR BANDANG YANG MELANDA PROVINSI GORONTALO    FORUM REKTOR INDONESIA MINTA PEMERINTAH TANGGUNG BIAYA INTERNET MAHASISWA & DOSEN DALAM PERKULIAHAN DARING   FSGI: PPDB MELALUI ZONASI BINA RW BERPOTENSI MUNCULKAN MASALAH BARU KARENA SEBARAN SEKOLAH TAK MERATA    FEDERASI SERIKAT GURU INDONESIA (FSGI) KRITIK PPDB JAKARTA MELALUI JALUR BINA RW YANG DIBUKA HARI INI   PRESIDEN JOKOWI MENGAJAK SELURUH PERGURUAN TINGGI LEBIH AKTIF BEKERJA SAMA DENGAN SEKTOR INDUSTRI   PRESIDEN JOKOWI MINTA SEMUA PERGURUAN TINGGI BERI PERHATIAN BESAR TERHADAP KESEHATAN MENTAL & FISIK MAHASISWA    PRESIDEN JOKOWI OPTIMITIS INDONESIA BISA JADI NEGARA BERPENGHASILAN TINGGI PADA 2045   PRESIDEN JOKOWI APRESIASI KENAIKAN PERINGKAT INDONESIA JADI NEGARA BERPENGHASILAN MENENGAH KE ATAS   WHO MEMINTA NEGARA-NEGARA TAK ABAIKAN DATA COVID-19   WAGUB AHMAD RIZA PATRIA: PEMPROV DKI GENCAR LAKUKAN TES COVID-19 DAN TELAH LAMPAUI STANDAR WHO   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT PENGUNJUNG MAL DI JAKARTA SAAT PSBB TRANSISI HANYA 20 HINGGA 30 PERSEN   PIMPINAN DPR AKAN PANGGIL ANGGOTA KOMISI VII YANG MINTA DILIBATKAN DALAM PENYALURAN DANA CSR BUMN   MERAWAT INGATAN LEWAT CERITA BERSAMA KURATOR CERPEN KOMPAS. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID