Kompas TV kuliner cerita rasa

Makan Sate Dek Wan Bikin Ketagihan

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 01:22 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH, KOMPAS.TV- Inilah sate Matang Dek Wan yang berada di Lueng Bata kota Banda Aceh diburu warga. Bukan saja di bulan puasa ramai di kunjungi, tapi juga di hari-hari biasa. Daging kambing yang di tusuk lalu di panggang ini berbeda dengan sate lainnya. Sate ini dicampur dengan bumbu kacang khas Aceh. Satu porsi 10 tusuk sate dijual 25 ribu rupiah. Jika anda ingin menambah satenya, anda hanya mebayar 2500 rupiah pertusuknya.

 

Sate ini dimakan menggunakan nasi, berbeda dengan sate lainnya yang menggunakan lontong. Ditambah dengan kuah kaldu yang membuat sate ini makin di gemari. Kaldu berisikan daging kambing yang dimasak dengan rempah khas Aceh menambah cita rasa  tersendiri.

Daging sate matang ini sebelum di bakar terlebih dahulu di potong kecil-kecil. Lalu direndam di dalam wadah yang sudah berisi bumbu khas Aceh yang diracik. Setelah tunggu beberapa menit daging segar ini pun dibakar di atas arang.

Rumah makan sate matang cek wan ini saban hari di penuhi oleh pembeli. Bahkan di tengah pandemi covid 19 tak jarang, para pembeli memilih membawa pulang satenya. Kelezatannya membuat pelanggan sate matang Dek Wan semakin betah. Bagi anda yang belum pernah mencoba/ mari singgah dan nikmati kelezatannya.

#makansate #makanankhasaceh #kuliner



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x