HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV TALKSHOW rosi

Ini Cara Pemerintah Tangani Hoax Soal Corona - ROSI (Bag3)

Jumat, 5 Juni 2020 | 00:23 WIB

Dari awal kemunculannya, informasi di tengah publik soal corona sering sekali simpang siur. Belum lagi banyak hoax yang bermunculan mulai dari penyakit itu sendiri, penanganan yang dilakukan , kebijakan yang dikeluarkan pemerintah hingga istilah new normal itu sendiri.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, selama pandemi corona melanda  Indonesia ada 815  jenis isu yang beredar di platform digital.
Hal ini sangat disayangkan oleh Johnny G Plate, karena hoax tersebut membuat masyarakat sering kali bingung akan informasi yang simpang siur dan membuat disrupsi di tengah publik.

Untuk menangani sebaran isu hoax corona yang begitu massif tersebut, pemerintah telah melakukan beberapa upaya diantara menurunkan dan memblokir hoax sampai melakukan seleksi konten juga penyaringan informasi menggunakan cyber drone milik Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bekerja nonstop. 

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Johnny G. Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika), Brian Sriprahastuti (Tenaga Ahli Utama KSP), dan Agus Sudibyo (Ketua Komisi Antar Lembaga dan Internasional Dewan Pers) dalam Talkshow ROSI episode Hidup Baru Era New Normal.

Tayang 4 Juni 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.
Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #NewNormal #MenKominfo

Editor : Novian Zainul Arifin



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
13:16
MERAWAT INGATAN LEWAT CERITA BERSAMA KURATOR CERPEN KOMPAS. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   HINGGA 6 JULI 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI KALIMANTAN BARAT: 339 POSITIF, 300 SEMBUH, 4 MENINGGAL DUNIA   DINKES KALIMANTAN BARAT: 68 WARGA KOTA PONTIANAK JALANI TES “SWAB” KARENA KELUAR RUMAH TIDAK MENGGUNAKAN MASKER   PEKAN DEPAN, POLISI PERIKSA LEGISLATOR PENJAMIN JENAZAH KORONA DI RSUD DAYA MAKASSAR   POLISI MENAIKKAN STATUS HUKUM KASUS PENGAMBILAN JENAZAH KORONA DI RSUD DAYA MAKASSAR KE PENYIDIKAN   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, LAPOR POLISI SOAL DUGAAN PENCURIAN 8.800 METER KABEL LAMPU JALAN PENERANGAN UMUM   PT KAI USULKAN KE PEMERINTAH AGAR KAPASITAS PENUMPANG KRL DINAIKKAN JADI 60% GUNA KURANGI JUMLAH ANTREAN DI STASIUN   KEMENDAGRI PASTIKAN BURONAN PERKARA “CESSIE” BANK BALI, DJOKO TJANDRA, MASIH BERSTATUS WNI   KEMENDIKBUD PASTIKAN BELAJAR DARI RUMAH TIDAK AKAN PERMANEN   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO SEBUT TIDAK ADA PENERIMAAN CPNS TAHUN 2020 DAN 2021   TERDAMPAK PANDEMI KORONA, LION AIR POTONG GAJI MANAJEMEN DAN KARYAWAN SERTA MENGURANGI KARYAWAN KONTRAK   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN (KP) EDHY PRABOWO SIAP DIAUDIT SOAL EKSPOR LOBSTER   WAKIL DIRESKRIMUM POLDA METRO JAYA SEBUT RENCANA PENYERANGAN NUS KEI DISIAPKAN OLEH 3 PELAKU   MENSESNEG PRATIKNO SEBUT PERAYAAN KARNAVAL INTERNASIONAL PERAYAAN HUT KE-75 RI DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA