Kompas TV regional berita daerah

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Banjarmasin Diperketat, TNI kerahkan 279 Petugas Gabungan

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 09:38 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kodim 1007/ Banjarmasin melakukan apel kesiapan dan pelepasan satuan tugas penegakan disiplin, satgas gaklin protokol kesehatan covid-19 banjarmasin yang berlangsung di siring balai kota Banjarmasin, kamis pagi (4/6/2020).

Ini menandakan mulai beroperasinya 279 petugas gabungan dari kodim 1007 banjarmasin dibantu yonif 621 manuntung, polresta Banjarmasin, satpol pp dan dishub banjarmasin untuk pengawalan ketat disiplin penerapan protokol kesehatan.

Satgas yang didirikian berdasarkan arahan presiden RI ini siap menjalankan tugas pengawasan dan menindak masyarakat yang melanggar protokol.

Dipimpin langsung komandan kodim 1007/ Banjarmasin, kolonel inf anggara sitompul.

Satgas ini bertugas memastikan 58 titik target pengawalan berlangsungnya protokol kesehatan di kota Banjarmasin berjalan dengan semestinya.

Dandim juga menyatakan meski tegas, penerapan sanksi adalah opsi terakhir jika terdapat oknum masyarakat yang terus melakukan pelanggaran berulang.

“Sanksi itu opsi terakhir dari setiap kegiatan, pertama kita edukasi”,

“Tapi ketika memang harus perlu diberi sanksi disiplin, kita upayakan semaksimal mungkin dengan tujuan menyadarkan masyakarat bukan bermain-main atau bahkan menyiksa”, Terang Dandim Banjarmasin, Kolonel Inf Anggar Sitompul.

Selain berjaga di 58 titik, petugas akan bergerak patroli dan supervisi ke sejumlah lokasi seperti rumah makan dan tempat ibadah untuk memastikan protokol dipatuhi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x