Kompas TV regional berita daerah

Warga Protes Dukcapil Banjarbaru, Minta Pelayanan Tidak Hanya Online

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 18:53 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Puluhan warga ini berkumpul didepan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru, kamis (4/620).

Warga protes dan menuntut pihak Disdukcapil Banjarbaru memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung dikantor, tidak hanya melalui sistem online.

Karena menurut warga, sejak dilaksanakannya  psbb beberapa waktu lalu, pelayanan  sistem online yang diberlakukan Disdukcapil Banjarbaru mulai dirasa memperlambat warga.

kekesalan warga semakin bertambah karena tak ada stupun pihak Disdukcapil yang dianggap warga tak mau memberikan keterangan terhadap mereka.

“Katanya mulai selasa lalu kantor sudah di buka, faktanya saat kami kesini tidak ada pelayanan,” ucapnya.

Ia menambahkan, Walikota Banjarbaru sudah menyatakan bahwa Banjarbaru telah new normal, namun anehnya pelayanan di Disdukcapil tetap menggunakan sistem online.

Sebelum dijaga ketat oleh aparat keamanan, warga sempat melepas baleho pengumuman cara pelayanan secara online yang dipasang didepan kantor Disdukcapil Banjarbaru.

sementara kepala Disdukcapil Kota Banjarbaru, Sri Fatma Karmailita mengakui insiden pelepasan baliho dikantornya hanya karena ketidakmengertian masyarakat tentang pemberlakukan new normal.

“Masyarakat memang ada yang mengerti dan tidak mengenai maksud new normal makanya kami maklum,tapi kalau masalah pelayanan kami tetap lakukan seperti biasa walaupun sistem online tidak mengurangi kecepatan pelayanan kami ”katanya

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil hingga saat ini memang masih belum membuka layanan langsung, namun masih menggunakan pelayanan sistem online, untuk menekan penyebaran Covid 19 di kota Banjarbaru,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.