Kompas TV regional berita daerah

Polisi Razia Penerbangan Balon Udara Liar [FULL]

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 18:27 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Petugas kepolisian dari Polsek Selatan Kota Pekalongan menyisir lokasi penerbangan balon udara di kelurahan banyurip (31/5/2020).

Polisi mendapati balon udara yang siap diterbangkan oleh warga lengkap dengan petasannya. sepekan setelah hari raya idul fitri masyarakat di kota pekalongan biasanya mempunyai tradisi menerbangkan balon udara liar tanpa ditambatkan. penerbangan balon udara liar ini membahayakan penerbangan karena bisa menabrak pesawat yang melintas.

Dari razia ini petugas menyita 15 balon udara yang belum sempat diterbangkan oleh warga, sementara di langit kota pekalongan masih terdapat balon udara liar yang diterbangkan. Balon-balon ini sengaja dilepas oleh warga yang tersebar dibeberapa lokasi, dalam rangka memperingati tradisi tahunan syawalan. Balon-balon dengan berbagai corak dan warna ini diterbangkan dengan tenaga asap, kemudian digantungkan rangkaian petasan dibagian bawah balon yang nantinya meledak diketinggian saat balon mulai mengudara. Dengan dibantu Aparat TNI, petugas membubarkan warga yang masih berkumpul dan menghimbau untuk segera kembali ke rumah serta terus memakai masker, mengingat saat ini masih dilanda pandemi covid-19.

 

#BalonUdara #Syawalan #Pekalongan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x