Kompas TV regional berita daerah

Pemberangkatan Haji Ditunda Calon Haji Asal Kendal Pasrah

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 17:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Pasangan calon jemaah haji asal Kabupaten Kendal hanya bisa pasrah begitu mengetahui pemberangkatan haji asal Indonesia tahun ini ditunda oleh Kementerian Agama. Padahal seluruh persiapan haji telah dilakukan pasangan ini sejak tahun lalu.

Pasangan suami istri Sri Murniati dan Sarnoto asal Desa Kebon Adem Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal ini, hanya bisa pasrah begitu mengetahui  pemberangkatan haji tahun ini ditunda. Padahal berbagai persiapan haji telah dilakukan sejak satu tahun terakhir.

Selain persiapan mental dan rajin mengikuti pelatihan manasik haji, berbagai barang yang akan dibawa ke Tanah Suci juga sudah dibeli dan disiapkan dengan matang, termasuk membeli oleh – oleh haji.

Namun nasib berkata lain, 9 tahun menunggu sejak mendaftar haji tahun 2011 silam, niat suci menjalankan rukun islam ke lima ini harus kembali tertunda. Padahal jika tidak ada penundaan, seharusnya pasangan ini dijadwalkan akan diberangkatkan ke Tanah Suci pertengahan bulan ini.

Sementara itu, sesuai data  di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, data  haji tahun ini ada   seribu 16 calon jamaah haji.  Namun karena  berbagai pertimbangan pemerintah melalui Menteri Agama  memutuskan, kalau   haji  tahun 2020 di Indonesia  ditiadakan karaena   Covid -19.

Dengan pembatalan tersebut, maka  calon haji yang dijadwalkan berangkat tahun ini akan diberangkatkan pada  tahun  2021, dengan tidak mengurangi  kuota tetap  sesuai dengan  jadwal keberangkatan tahun ini.

#CalonHaji #PemberangkatanHaji #Kendal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.