Kompas TV entertainment selebriti

Sankuanz, Merek Fashion yang Dipakai Luhan eks EXO Minta Maaf

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 16:28 WIB
sankuanz-merek-fashion-yang-dipakai-luhan-eks-exo-minta-maaf
Luhan Pakai Baju Bertuliskan Syahadat. (Sumber: Fansite)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Busana yang dipakai Luhan eks personel EXO, SANKUANZ seketika menjadi viral di media sosial karena adanya aksesori sablon yang bertuliskan kalimat syahadat.

Seperti diketahui penggemar dari seluruh dunia telah menggunakan platform media sosial Twitter untuk mengekspresikan kekecewaan mereka atas pilihan mode fashion eks anggota EXO, Luhan.

Merek fashion yang dipakai Luhan eks EXO Minta maaf (Sumber: Twitter @sankuanz)

"Musim AW20 (Autumn / Winter 2020) kami menyoroti tanda tangan yang terlihat dari berbagai latar belakang budaya. Sayangnya, karena kurangnya kesadaran akan budaya Muslim, kami mengutip secara tidak tepat Shahadat dalam desain kami. Kami sangat meminta maaf kepada semua Muslim dan kami akan lebih sadar akan hal ini di masa depan," cuit akun resmi SANKUANZ.

"Tema dari koleksi ini adalah The Century. Desainer ingin menonjolkan jaket dengan spike musisi rock. Kata kuncinya adalah collectivity. Desainer juga memakai simbol umum militer, agama, dan pop kultur untuk menggambarkan penghormatan kepada perbedaan budaya di abad ini. Tapi kami benar-benar minta maaf kepada semua umat Muslim dan kami tidak akan menggunakan kalimat syahadat lagi di desain kami lainnya," tutup pernyataan tersebut.

Mengutip Koreaboo, ada tiga alasan untuk kekecewaan mereka. Pertama, umat Islam tersinggung karena Luhan mengenakan syahadat, sebagai aksesori fashion.

Kedua, penggemar menuntut permintaan maaf dari Luhan dan stylist-nya adalah karena bahkan umat Islam tidak diizinkan untuk memakai teks suci ini, namun seseorang yang bukan Muslim menggunakannya untuk keperluan fashion.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x