Kompas TV entertainment selebriti

Kegiatan Shalat Jumat di Masjid Sudah Diizinkan Anies, Steven Jam: Alhamdulillah

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 15:59 WIB
kegiatan-shalat-jumat-di-masjid-sudah-diizinkan-anies-steven-jam-alhamdulillah
Steven Jam (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengumumkan bahwa kegiatan ibadah di DKI Jakarta sudah bisa dilakukan mulai besok, Jumat (5/6/2020).

Menurutnya, kegiatan sosial sudah bisa dilakukan secara bertahap mengingat bulan Juni ini ditetapkan sebagai masa transisi.

Sebagai langkah awal, tempat ibadah sudah bisa beroperasi kembali. Termasuk Shalat Jumat sudah diperbolehkan mulai besok, Jumat (5/6/2020).

"Hanya untuk kegiatan rutin dan harus mengikuti prinsip maksimal isi jemaah 50 persen, kemudian di luar kegiatan rutin, rumah ibadah ditutup dulu. Tidak sepanjang waktu," ujar Anies.

Menyikapi hal ini, artis dan musisi Steven Jam ikut angkat bicara. Menurutnya, masyarakat kini bisa memulai kembali kepada kehidupan normal termasuk beribadah bersama meski dengan protokol ketat kesehatan.

"Alhamdulillah ya, nggak apa-apa sih meski ada aturan yang menyebut tempat ibadah tidak boleh dibuka selama 24 jam dan harus ikuti aturan protokol kesehatan," ujarnya saat dihubungi KompasTV, Kamis (6/4/2020).

"Mestinya sih dari kemarin-kemarin ya pas bandara dibuka. Kalau soal ada batasan itu wajar ya menurut gue karena warga juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan selama di tempat ibadah. Biar selalu aman dari penyebaran virus corona," pungkas penyanyi Serenada ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x