Kompas TV regional berita daerah

Klaim Sudah All Out Tangani Covid-19, Pemkot Surabaya Pertanyakan Label Zona Hitam

Kamis, 4 Juni 2020 | 15:17 WIB
klaim-sudah-all-out-tangani-covid-19-pemkot-surabaya-pertanyakan-label-zona-hitam
Peta sebaran virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur. Kota Surabaya terlihat berwarna hitam sejak empat hari terakhir. (Sumber: Screenshot)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Surabaya mempertanyakan dasar dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang melabeli Kota Surabaya dengan zona hitam untuk kawasan yang terpapar positif corona.

Padahal Pemerintah Kota Surabaya sudah all out dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona di Surabaya

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya, Febriaditya Prajatara saat ditemui di kediaman wali kota Surabaya Kamis (4/6/2020) siang.

Baca Juga: Disindir Surabaya Zona Hitam, Khofifah Tegaskan Bukan Hitam tapi Merah Tua

Dalam pernyataannya, Febri justru mempertanyakan dasar apa yang digunakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melabeli Kota Surabaya sebagai zona hitam dalam penyebaran kasus positif virus corona. 

Padahal menurutnya, Pemkot Surabaya sudah melakukan banyak hal dalam kasus pencegahan penyebaran virus corona di Surabaya.

“Yang jelas, Pemerintah Kota Surabaya all out terhadap Covid-19 untuk tidak menyebar. Karena kita harus mengetahui sebenarnya, siapa sebenarnya yang benar-benar covid, karena penyakit ini seperti gunung es, keliatan kecil di atas, besar di bawah,” kata Febri.

Editor : Idham Saputra

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:53
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA