Kompas TV video cerita indonesia

Unik! Gelang Warna Warni Sebagai Penanda Covid-19.

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 15:58 WIB
Penulis : Aryo bimo

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Untuk memudahkan identifikasi personelnya yang terindikasi terpapar virus corona, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar, Sulawesi Selatan, punya cara tersendiri. Mereka menggunakan gelang dengan warna berbeda-beda.

Warna gelang menandakan personelnya yang terinfeksi virus corona mulai dari tingkat rendah, sedang, hingga tinggi. Gelang Covid-19 ini wajib digunakan setiap hari oleh personel saat akan masuk ke Markas Lantamal VI.

Gelang berwarna hijau digunakan personel yang tinggal di kompleks / mes / rumah jabatan Lantamal VI yang berarti memiliki risiko terpapar Corona dengan tingkat rendah. Gelang berwarna kuning digunakan personel yang tinggal di luar kompleks Lantamal VI yang berarti memiliki risiko terinfeksi Corona dengan tingkat sedang. 

Sedangkan gelang warna merah digunakan untuk personel yang berinteraksi langsung dengan masyarakat umum atau pasien Covid-19 seperti personel rumah sakit, dinas kesehatan, personel dalam kategori ODP dan PDP, serta siswa Sekolah Kesehatan TNI Angkatan Laut.

Gelang warna-warni ini juga wajib digunakan oleh keluarga personel Lantamal VI. Siapapun yang tidak memakai gelang, akan dilarang masuk ke markas Lantamal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x