Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rob Makin Tinggi, Warga Mengungsi

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 15:18 WIB

PEKALONGAN. KOMPAS.TV - Banjir air rob masih menjadi persoalan bagi ribuan warga perumahan Slamaran, Kota Pekalongan , Tengah. Kian hari ketinggian air bukanya berkurang malah kian tinggi. Setiap sore  hari air rob mulai datang memasuki perumahan dan surut pelahan menjelang tengah malam.

Namun untuk kali ini, air sudah menggenangi lokasi perumahan yang jaraknya tak jauh dari pantai ini selama berhari-hari. bahkan  sampai kamis (4/6/2020) pagi tadi air masih menggenang dengan ketinggian bervariasi . Mulai dari dua puluh sentimeter hingga satu meter.

Akibatnya banyak warga yang semula bertahan, akhirnya mengungsi. Karena genangan air mengganggu aktifitas mereka . selain itu tak sedikit yang memindahkan sepeda motornya dengan dituntun agar tidak mengalami kerusakan. sebagian besar warga mengungsi ke tempat kerabatnya, sebagian kecil lainya mengungsi di musholla atau masjid yang belum terendam air.

Banjir rob yang menggenangi perumahan slamaran  tak hanya menggenangi rumah-rumah warga . Namun juga sejumlah sekolah dan warung-warung yang ada. Beruntung saat ini sekolah sedang diliburkan, jadi tidak berpengaruh pada aktifitas belajar mengajar.

Warga sangat mengharapkan agar pemerintah bisa segera mengambil langkah untuk menanggulangi banjir rob ini, agar mereka bisa segera kembali dan beraktifitas di rumah seperti sebelumnya.

Selain slamaran, sejumlah wilayah di kota Pekalongan bagian utara juga terendam rob. namun tidak separah di lokasi ini.

#BanjirRob #Mengungsi #Pekalongan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.