Kompas TV TALKSHOW satu meja

Ini Kebiijakan yang Dipaksakan - SATU MEJA THE FORUM (Bag 2)

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 13:01 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Orang tua siswa Anis Hidayah menilai efektivitas sekolah online terkesan dipaksakan, karena tidak ada persiapan infrasturktur. 

Dunia pendidikan menunggu solusi pemerintah tentang keberlangsung kegiatan belajar mengajar. Pemerintah belum bisa memastikan kapan sektor pendidikan kembali beroperasi secara optimal di tengah pandemi Covid-19. 

Fasilitas pendidikan masih akan ditutup untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menunda pembukaan sekolah dan meminta penerapan “new normal” sektor pendidikan dipersiapkan dengan matang tanpa terburu-buru. 

Berbeda dengan sektor umum lainnya, kenormalan baru di sektor pendidikan menjadi permasalahan tersendiri karena karakteristiknya yang berbeda. Masih menjadi pertanyaan apakah protokol kesehatan akan efektif dijalankan anak-anak sekolah. Begitu pun kesiapan para siswa dan sekolah. Sementara Ikatan Dokter Anak Anak Indonesia (IDAI) membantah kelompok usia anak tidak rentan Covid-19.  Hal ini menimbulkan kegelisahan di kalangan orang tua terkait kembalinya anak-anak mereka ke bangku sekolah.

Lantas, bagaimana kelangsungan pendidikan di tengah pandemi Covid-19?  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x