Kompas TV regional berita daerah

Lezatnya Nasi Telur Ceplok Ayong, Kuliner Ternama di Pontianak

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 15:06 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Terletak di Jalan Gajah Mada Pontianak, tepatnya di Gang Gajah Mada 15, Rumah Makan Ayong atau Nasi Telur Ayong 999 namanya. Rumah makan ini tampak sederhana hanya dibuka di teras rumah, dan menyajikan menu nasi telur ceplok goreng.

Siapa sangka, nasi putih telur ceplok ayong ini disukai oleh warga Pontianak, dan pelancong dari luar daerah yang datang ke Kota Khatulistiwa.

Baca Juga: Kuliner Bubur Ikan Khas Tio Ciu

Biasanya, pembeli yang datang bahkan rela mengantre lama, hanya untuk mendapatkan satu porsi nasi telur di sini. Namun, di masa pandemi Covid-19 ini , nasi ayong tampak lebih sepi pembeli, lantaran dampak dari pembatasan aktivitas .

Dilihat dari cara menggorengnya, mungkin telur goreng ini tampak biasa saja, namun saat dicicipi, nasi telur ayong ini sangat lezat dan gurih. Aroma sedap yang dihasilkan dari minyak bawang, serta campuran ebi, menjadi komposisi utama dari kelezatan nasi telur ayong. Untuk menambah kelezatannya, nasi telur ini dicampur dengan tumisan toge, dan sayur sawi.

Nasi telur ayong, telah buka sudah lebih dari 20 tahun. Menu makanan di sini tidak hanya nasi telur saja, namun ada beberapa menu andalan lain, seperti nasi goreng, dan kwetiau goreng, tersedia di sini.

Baca Juga: Baby Tumpeng, Tumpeng Mini dengan Tujuh Lauk-pauk

Sebelum pandemi Covid-19, rumah makan ayong dapat menjual 400 hingga 500 porsi nasi telur goreng. Nasi telur goreng ini dapat anda nikmati dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari 9 ribu, hingga 17 ribu rupiah per porsinya.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di channel YouTube KompasTV Pontianak. 

#NasiAyong #TelurCeplok #KulinerPontianak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.