Kompas TV regional berita daerah

Pasien Berobat di RS Turun 30 Persen

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Sejak pandemi Covid-19, RSUD Sultan Syarif Mohammad Alkadrie Pontianak mencatat penurunan jumlah pasien yang berobat langsung ke rumah sakit. Penurunan mencapai 30 persen dibanding situasi normal, mulai terjadi sejak bulan April kemarin.

RSUD SSMA mendata, kunjungan biasanya menjapai 7 ribu, hingga 8 ribu pasien tiap bulannya. Namun kini, per bulan hanya sekitar 4 ribuan pasien yang datang untuk berobat. Kondisi ini mencakupi rawat jalan, rawat inap, dan pelayanan berbagai jenis poli.

“Semuanya masih berjalan normal, namun jumlah kunjungan pasien mulai terjadi penurunan sejak bulan April-Mei. Kami ingin mengatakan pada masyarakat bahwa kami tetap siap melayani, dan kami menjamin masyarakat yang datang tidak akan tertular (Covid-19),” ungkap Direktur RSUD SSMA Pontianak, Johnson.

Pihak rumah sakit memastikan, meskipun terjadi penurunan, RS tetap akan memberikan pelayanan dengan maksimal, terlebih di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

Tenaga medis yang bertugas selalu dilengkapi dengan protokol kesehatan, sehingga warga yang datang berobat tidak perlu merasa cemas.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di channel YouTube KompasTV Pontianak.

#RumahSakit #PasienTurun #PandemiCovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x