Kompas TV entertainment selebriti

Luhan Eks EXO Pakai Rompi Bertuliskan Kalimat Syahadat, Diprotes Fans

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 10:34 WIB
luhan-eks-exo-pakai-rompi-bertuliskan-kalimat-syahadat-diprotes-fans
Mantan personel boyband KPop Exo, Luhan. (Sumber: Instagram/@7_luhan_m)
Penulis : Dian Septina

Mantan personel boyband KPop EXO, Luhan, menjadi sorotan netizen. Xi Luhan di salah satu kesempatan memakai baju dengan label bertuliskan mirip kalimat syahadat.

Banyak yang kecewa dan tersinggung saat melihat rompi yang dikenakan artis asal China tersebut, terutama umat Muslim. Netizen mengungkapkan bahwa tulisan syahadat yang terdapat di rompi Luhan memiliki arti yang tak sembarangan.

Namun, ada juga yang menilai bahwa hal ini bukan sepenuhnya kesalahan Luhan. Ia dianggap tidak mengerti apa yang dikenakannya karena memang banyak artis hanya memakai apa yang disiapkan oleh stylistnya.

Luhan Pakai Baju Bertuliskan Syahadat. (Sumber: Fansite)

Jadi perbincangan ramai di kalangan fans muslim, brand baju yang dikenakan mantan personel EXO tersebut pun mengungkapkan permintaan maaf. Brand SANKUANZ yang mengeluarkan rompi itu pun buka suara.

Dalam sebuah pernyataan yang diunggahnya, brand mengakui bahwa rompi tersebut merupakan bagian dari koleksi F/W 2020 'The Century' yang menyoroti latar belakang sejarah dan budaya.

Dengan menggabungkan berbagai simbol dari militer, agama, dan kultur pop, desainer berniat untuk mengekspresikan hormatnya pada keberagaman budaya di abad ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x