Kompas TV regional berita daerah

Menko PMK Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Malang

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 21:37 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meninjau langsung penyaluran bantuN sosial tunai (BST), Rabu (03/06/2020).

Dalam tinjauannya Menko PMK ini ingin memastikan bahwa BST benar benar diterima oleh masyarakat yang terdampak covid-19.

Dalam tinjauannya di kantor Pos Kota Malang ini, Muhadjir berbincang langsung dengan warga yang sedang antri untuk menerima bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial ini.

Menurut Muhadjir hingga saat ini penyakuran BST sudah mencapai 90 persen. 10 perssn sisanya tersebut belum tersalurkan karena kondisi jarak yang cukup jauh. 

Bantuan sosial tunai ini diberikan selama tiga bulan pada masyarakat yang terdampak covid-19 sebesar Rp 600.000,-/ bulan.

BST ini akan dilanjutkan hingga Desember, namun setelah bulan Juni bantuan akan dikurangi hingga 50 persen untuk menyongsong new normal atau tatanan kehidupan baru. 

Sementara itu agar tidak terjadi tumpang tindih data dalam penyaluran bantuan, nantinya warga yang sudah mendapat bantuan langsung tunai (BLT) tingkat Desa akan ditarik dan digantikan dengan BST.

#BantuanSosialTunai #MuhadjirEffendy

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x