Kompas TV regional berita daerah

Ini Kisah Penyemprot Disinfektan Bisa Pakai APD Hingga 6 Jam Lebih

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 21:16 WIB
Penulis : Christandi Dimas

MADIUN, KOMPAS.TV - Petugas penyemrpot disinfektan yang terlibat dalam penanganan corona harus mengenakan baju alat pelindung diri atau APD ketika bertugas.

Seringkali, APD harus dikenakan selama lebih dari enam jam. Sejumlah cara pun dilakukan agar para petugas tetap nyaman dan sehat selama bekerja memakai APD.

Sesak, panas, dan tidak nyaman. Itulah yang kerap kali dirasakan oleh orang-orang yang terlibat dalam penanganan Covid-19 ketika mengenakan alat pelindung diri atau APD.

Namun, bagi petugas penyemprot disinfektan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Madiun di Jawa Timur, semua ketidaknyamanan itu diabaikan demi menjaga keselamatan diri sendiri dan rekan sekerja.

Tidak jarang para petugas mengenakan APD selama lebih dari enam jam.

Waktu kerja yang panjang dan ketidaknyamanan kerap membuat tubuh mengeluarkan energi lebih banyak.

Sehingga agar tetap prima menjalankan tugas, para petugas harus menjaga daya tahan tubuh.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.