Kompas TV regional berita daerah

Jalur Transportasi Banda Aceh-Sabang Dibuka

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 20:45 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH, KOMPAS.TV- Pelabuhan Ulee Lheue  Banda Aceh kembali beroperasi pasca walikota sabang mengeluarkan surat edaran tentang pengaturan aktivitas transportasi penyebrangan dari Banda Aceh ke pulau Sabang kembali dibuka. Bagi calon penumpang yang ingin menyebrang ke pulau Sabang  diwajibkan untuk memiliki surat kesehatan dan menggunakan masker saat berada di dalam kapal.

Sejak senin kemarin, aktifitas transportasi laut kembali beroperasi. Para calon penumpang mulai memadati pelabuhan Ulee Lhee setiap harinya.

Namun, calon penumpang yang ingin ke Sabang harus memenuhi beberapa syarat. Misalnya bagi warga pendatang atau parawisatawan harus menunjukan surat kesehatan yang dikeluarkan oleh rumah sakit maupun puskesmas atau klinik.

Salah seorang calon penumpang, Deswita menjelaskan bahwa dia telah beberapa kali pulang pergi kota Sabang-Banda Aceh. Deswita mengaku tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker.

Deswita mengaku untuk warga kota Sabang tidak harus menunjukan surat bebas covid 19, cukup dengan menunjukan KTP dia akan di izinkan naik kapal.

Warga Kota Sabang yang dibuktikan dengan KTP hanyak disyaratkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di pelabuhan. Selain itu calon penumpang juga disarankan untuk menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Para calon penumpang juga di cek suhu tubuh sebelum naik maupun turun dari kapal.

Pembukaan jalur transportasi laut ini tetap mengacu pada protokol kesehatan.  baik kapal cepat maupun kapal fery roro hanya beroperasi satu kali rute perjalanan dari Banda Aceh ke Sabang dan begitu juga sebaliknya. Calon penumpang juga dimaksimalkan hanya berkisar 50 persen dari kapasitas kapal.

#covid19 #protokolkesehatan #wargapatuhaturan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.