Kompas TV regional berita daerah

Warga Pasa Boswesen Percantik Trotoar

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 19:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ditengah pandemi covid 19 selalu ada hal bermanfaat yang dibuat oleh masyarakat sekitar untuk mempercantik wajah kota Sorong. Salah satunya yang dibuat oleh warga di kompleks pasar boswesen, dengan menanam buang di sepanjang trotoar yang ada di kawasan pasar.

Bunga-bunga ini merupakan bentuk kecintaan warga terhadap fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah, namun tidak difungsikan secara baik oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab. Salah satu contoh pohon yang ditanam diatas trotoar kini hilang dan membuat kawasan tersebut terlihat gersang. Oleh karennya komunitas masyarakat kembali menghidupakan kawasan trotoar dengan menanam bunga.

Setiap pagi dan sore harinya, bela dan warga sekitar membersihkan rumput dan menyiram bunga-bunga yang sudah di tanam diatas trotoar. Rencannya trotoar pada sepanjang jalan utama ini akan ditanami bunga, agar terlihat indah dan menarik.

Diharapkan dengan langkah positif warga di kompleks pasar boswesen ini, dapat memberikan pelajaran bagi seluruh warga untuk peduli terhadap lingkungan dan dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah dihadirkan pemerintah, seperti yang dilakukan oleh bela dan warga di pasar boswesen

#SORONG #KESADARANMASYARAKAT #TROTOAR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x