Kompas TV regional berita daerah

Sebanyak 21 Kampung Siaga dibuat di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 19:31 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ada 21 kampung siaga yang didirikan oleh polres pekalongan, yang tersebar di sembilan belas kecamatan. Salah satunya di desa rembun, kecamatan siwalan ini, Polisi dan TNI memberikan bantuan berupa alat penyemprot disinfektan, hand sanitizer, alat pelindung diri, hingga sembako kepada warga terdampak Covid-19 .

Pendirian desa siaga yang disuplai kebutuhannya ini diambil dari daerah berzona merah, kemudian satu desa di tiap-tiap kecamatan. Suplai barang-barang rencananya akan didistribusikan secara bertahap sesuai kebutuhan.

Desa siaga selain mengecek dan mensterilkan lingkungan juga menjaga keamanan dan ketertiban selama 24 jam dimasa jelang maupun sudah new normal. Kampung siaga juga sebagai pengingat agar warga tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 .

Sementara dandim 0710 pekalongan letkol inf Arfan Johan Wihananto mengaku siap mendukung apa yang dilakukan kepolisian. Bersama -sama pihaknya akan menjaga keamanan dan kenyamanan warga dalam segala kondisi meski ditengah pandemi Covid-19.

Data dari tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Pekalongan sudah tujuh orang terinfeksi virus Corona, Saat ini tinggal satu yang dirawat, lima orang sembuh serta satu orang meninggal dunia.

#Covid-19 #Corona #KampungSiaga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x