Kompas TV regional berita daerah

Motor Pria Ini Terbakar Usai Disemprot Cairan Desinfektan Oleh Petugas Keamanan

Rabu, 3 Juni 2020 | 14:50 WIB

INDIA, KOMPAS.TV - Penyemprotan disinfektan pada kendaraan bermotor jadi hal yang umum dilakukan di masa pandemi virus corona (covid-19). Kendati punya manfaat baik untuk membasmi bakteri dan virus, cairan ini ternyata bisa menimbulkan kebakaran di sepeda motor.

Sebuah video viral baru-baru ini merekam kejadian motor terbakar setelah disemprot cairan disinfektan. Peristiwa ini terjadi di gujarat, india, dan menimpa seorang pegawai pemerintahan.

Kronologinya, pada awalnya pengendara motor tersebut menyetop kendaraannya untuk disemprot disinfektan oleh petugas. Namun saat area bawah motor disemprot dari sisi kanan dan kiri, tiba-tiba api besar muncul membakar motor dan sisa genangan cairan disinfektan yang ada di bawah.

Beruntung si pengendara motor langsung sadar dan menghindari bola api tersebut dengan cepat, sehingga terhindar dari jilatan api yang berisiko membuat luka bakar. Sementara sang petugas juga bergerak cepat dengan memindahkan kedua drum berisi disinfektan agar menjauh dari kobaran api.

Jika dilihat dari peristiwa itu, kemungkinan besar dalam cairan disinfektan tersebut terdapat cairan alkohol yang mudah terbakar. Cairan alkohol disebut mudah terbakar jika terkena panas.

Tak hanya bisa menimbulkan risiko kebakaran, cairan disinfektan juga dikatakan bisa menimbulkan efek waterspot pada bodi kendaraan, sehingga penyemprotan cairan ini baiknya dilakukan sewajarnya, tidak terlalu sering.

#COVID19
#MOTORTERBAKAR
#INDIA

 

Editor : KompasTV Makassar



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:41
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19