Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Ciptakan Ventilator Covid 19

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 12:47 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

DEPOK, KOMPAS.TV -

Sekelompok Mahasiswa Universitas Gunadarma, Menciptakan Ventilator Yang Dapat Memantau Dari Jarak Jauh. Alat Ini Mengurangi Resiko Kontaminasi Ke Ruang Perawatan Dan Tenaga Medis, Dan Mengurangi Dampak Lecet Di Kulit Akibat Tekanan, Sehingga Dapat Digunakan Lebih Lama.

Alat Ventilator Yang Diberi Nama Robovent 1 Ini Di Kembangkan Para Periset Dari Universitas Gunadarma, Depok. Bebasis Internet Of Things, Alat Ini, Dapat Membantu Kelancaran Pernapasan Pasien Covid 19.

Tenaga Medis Dapat Memantau Pasien Secara Jarak Jauh Sehingga Sangat Cocok Untuk Penanganan Pasien Penyakit Menular Seperti Covid-19.

Cara Kerjanya, Udara Yang Disuplay Akan Masuk Ke Bagian Penampungan, Dan Langsung Membantu Pasien Bernapas. Selain Lebih Aman Di Gunakan Pasien, Alat Ini Mengurangi Resiko Kontaminasi Ke Ruang Perawatan Dan Tenaga Medis, Kemudian Mengurangi Dampak Lecet Di Kulit Akibat Tekanan, Sehingga Dapat Digunakan Lebih Lama.

Alat Ini Telah Berhasil Lulus Uji Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan Jakarta, Sebagai Perangkat Resutitator Emergensi Ventilator Pada 18 Mei 2020.

Alat Ini Dinilai Cukup Efektif Dan Mudah Untuk Digunakan, Bahkan Karena Ukurannya Hanya Seperti Koper, Alat Ini Dapat Mampu Dibawa Tenaga Medis Hingga Ke Daerah Pelosok.

Kementerian K, Esehatan R-I, Kini Tengah Melakukan Pengujian Lanjutan Untuk Segera Dapat Diproduksi.

Dihar Produk Inovasi Yang Telah Dikembangkan Diharapkan Dapat Digunakan Secara Luas Baik Oleh Rumah Sakit Maupun Puskesmas Di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.