Kompas TV nasional sapa indonesia

Mantan Kepala Badan Intelejen Strategis Ungkap Permasalahan Terorisme di Indonesia Belum Selesai

Selasa, 2 Juni 2020 | 22:35 WIB

KOMPAS.TV - Bendera setengah tiang dikibarkan di halaman Mapolsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan,  sebagai tanda duka cita atas tewasnya Brigadir Leonardo Latupapua, akibat serangan teror oleh terduga teroris Senin (02/06/2020).

Pelaku penyerangan yang berusia 19 tahun tewas ditembak setelah menyerang anggota Polsek Daha Selatan menggunakan pedang katana.

Saat ini, polisi masih terus mendalami motif pelaku penyerangan.

Polisi menyebut, terduga teroris adalah seorang Lone Wolf artinya tak tergabung dengan jaringan terorisme.

Di bulan Mei, Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Polisi mengembangkan kasus ini dan menemukan puluhan senjata tajam di sebuah gudang terkunci.

Kapolres Tasikmalaya Kota, Akbp Anom Karibianto menyebut alat-alat itu digunakan untuk pelatihan semi militer.
Sebelumnya, dua terduga teroris menembak petugas polisi di salah satu pos jaga di dekat bank di Poso, Sulawesi Tengah, 15 April lalu.

Dua terduga teroris itu tewas setelah kontak tembak dengan aparat keamanan.  

Polisi menyebut, keduanya merupakan Anggota Kelompok Mujahidin Indonesia Timur Pimpinan Ali Kalora.

Ancaman terorisme tidak mengenal waktu, meskipun saat ini tengah terjadi pandemi corona.  Seluruh pihak harus tetap waspada  agar aksi terorisme bisa dicegah.

Mantan Kepala Badan Intelejen Strategis, Soleman Ponto menyebutkan saat pemerintah sedang berfokus pada pandemi, hal ini dimanfaatkan oleh kelompok terorisme untuk melancarkan aksinya.

Artinya permasalahan terorisme di Indonesia saat ini belum selesai.

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:06
BANGUN 23 TITIK SUPER WIFI DI LABUAN BAJO, MENKOMINFO JOHNNY G PLATE SEBUT JANGKAUANNYA MENCAPAI RADIUS 500 METER   JAKSA AKUI MASIH SELIDIKI BERKAS PERKARA KASUS DUGAAN SUAP PENGHAPUSAN “RED NOTICE” DJOKO TJANDRA   KEMNAKER OPTIMISTIS “OMNIBUS LAW” RUU CIPTA KERJA AKAN MENGHADIRKAN PERLINDUNGAN LEBIH BAGI PARA PEKERJA   KONFEDERASI PERSATUAN BURUH INDONESIA MINTA PRESIDEN JOKOWI MENGHENTIKAN PEMBAHASAN OMNIBUS LAW RUU CIPTA KERJA   KOMISI X DPR SEBUT KLASTER PENDIDIKAN DITARIK DARI RUU CIPTA KERJA KARENA BANYAK PENOLAKAN DARI BERBAGAI PIHAK   BADAN ANGGARAN DPR SEPAKAT RAPBN 2021 DIBAWA KE SIDANG PARIPURNA   KEMENPAREKRAF SIAPKAN SEJUMLAH STRATEGI PENANGANAN COVID-19 DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL DI SEKTOR PARIWISATA   KOMISIONER KPU IMBAU SEMUA PIHAK YANG TERLIBAT PILKADA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19   KAMPANYE PILKADA AKAN DIMULAI 26 SEPTEMBER 2020 DAN BERAKHIR PADA 5 DESEMBER 2020   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: 208 TEMPAT USAHA DI JAKARTA DITUTUP SEMENTARA KARENA LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN    PEMPROV DKI JAKARTA AKAN LIBATKAN 26 RUMAH SAKIT SWASTA MENJADI RUMAH SAKIT RUJUKAN PENANGGULANGAN COVID-19   MENTERI PPPA MINTA MASYARAKAT TETAP GUNAKAN MASKER DI RUMAH UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA   MENTERI PPPA SEBUT PIHAKNYA TENGAH MENYUSUN PROTOKOL KESEHATAN UNTUK PENCEGAHAN COVID-19 DI LINGKUP KELUARGA   MENTERI AIRLANGGA HARTARTO: PEMERINTAH TENGAH MERANCANG PERPRES & PETA JALAN TERKAIT DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19