Kompas TV regional berita daerah

Masa Transisi New Normal, Kampung Warna Warni Malang Masih Enggan Buka

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 20:37 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Meski Pemerintah Kota Malang sudah menerapkan masa transisi menuju new normal, namun destinasi wisata Kampung Warna Warni Jodipan masih tutup dan belum berencana untuk buka kembali. Pandemi covid-19 yang masih belum landai, menjadi alasan warga untuk belum membuka kembali kampung wisata ini.

Di masa transisi new normal setelah penerapan PSBB Malang Raya, kondisi Kampung Warna Warni Jodipan Kota Malang ini masih sepi dan tertutup dari pengunjung. Kampung wisata yang biasanya tak pernah sepi pengunjung ini, tutup sejak tiga bulan lalu akibat pandemi covid-19.

Ketua RW 02 Jodipan Soni Parin mengatakan bahwa pihaknya bersama warga kampung telah sepakat untuk tidak membuka kampung ini untuk sementara waktu. Warga kampung menilai pandemi covid-19 masih belum landai dan dikhawatirkan pengunjung yang berasal dari berbagai daerah ini bisa membawa virus. 

Meski kondisi ekonomi warga sangat terdampak akibat penutupan kampung wisata ini, namun keselamatan dan kesehatan warga dianggap lebih utama.

#tempatwisata #newnormal #kampungwarnawarni

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x