Kompas TV regional berita daerah

PSBB Berakhir, Sekolah di Kabupaten Banjar Tetap Diliburkan

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 17:52 WIB

KABUPATEN BANJAR, KOMPAS.TV - Meski tak lagi memberlakukan pembatasan sosial berskala besar atau psbb, Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan tetap akan meliburkan seluruh aktivitas belajar mengajar diseluruh sekolah yang ada di Kabupaten Banjar.

Belum normalnya data warga yang terserang virus corona atau covid 19, membuat pemerintah daerah Kabupaten Banjar tak ingin mengambil resiko penyebaran covid 19 melalui sekolah.

Pemkab akhirnya memutuskan agar sekolah yang sebelumnya direncanakan akan dibuka kembali usai psbb ditunda.

Keputusan kapan sekolah akan dibuka kembali baru akan dirundingkan ulang oleh pihak tim gugus covid 19 Kabupaten Banjar pada bulan juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah menjelaskan, siswa masih akan melangsungkan program belajar di rumah dan memang akan menjalani masa libur akhir semester.

“Lanjut kegiatan belajar di rumah dan libur semester akhir sampai tahun ajaran baru di bulan juli “,

“Info dari kementerianpun kemungkinan sekolah dibuka bulan juli, tapi dengan beberapa syarat termasuk kondisi penyebaran covid-19 di masing-masing daerah”, terang Maidi Armansyah.

Jikapun dibuka kembali bulan juli mendatang, pihak pemerintah Kabupaten Banjar tetap akan melakukan protokol kesehatan selama aktivitas belajar mengajar dilaksanakan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.