Kompas TV regional berita daerah

Kelompok Difabel Berbagi di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Anggota organisasi atlet difabel atau National Paralympic Committe Indonesia Cabang Jember, Jawa Timur, membagikan bantuan paket sembako ke kelompok difabel lainnya pada Minggu (31/05).

Pemberian bantuan dilakukan dengan cara membuka posko, yang berfungsi untuk menggalang bantuan lalu mendistribusikannya. Posko didirikan di Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Jember.

Bantuan yang terkumpul dari donatur selanjutnya dibelikan paket sembako, seperti beras dan mie instan. Ada 135 paket sembako, yang terkumpul dalam sepekan dan langsung dibagikan ke penyandang disabilitas lainnya.

Panitia Posko Bantuan Difable, Kusbandono, mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada kelompok difabel yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah, baik desa, kabupaten, provinsi dan pusat.

Bantuan sembako disambut baik oleh kelompok difabel, salah satunya Yayuk Indhawati. Ia mengaku senang  karena dapat meringkan kebutuhan sehari-hari di masa pandemi.

  Posko Bantuan Difabel akan terus dibuka hingga pandemi Covid-19 berakhir. Bagi warga yang ingin membantu, dapat langsung datang ke posko tersebut.

 

#DifabelBerbagi #DifabelPeduli #DifabelTerdampakCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.